Sharing Session “Digital Marketing for Nonprofits”

Jakarta, 26 Agustus 2017 – KOMPAK Jakarta mengikuti Learning LAB yang diselenggarakan oleh Campaign.com. Learning LAB kali ini mengundang Vincent Leo, Pendiri INKspire Media, untuk berbagi pengalaman tentang bagaimana strategi digital marketing yang dapat menunjang keberhasilan dari kampanye/gerakan yang dilakukan oleh organisasi muda.

Pada sharing session, Vincent Leo menjelaskan bagian-bagian terpenting di social media, social media branding, bagaimana cara meningkatkan followers, dan bagaimana langkah-langkah untuk memaksimalkan posts yang kita unggah di social media.

Vincent Leo memberikan arahan kepada organisasi-organisasi yang hadir tentang bagaimana pentingnya memposting suatu artikel di website milik organisasi kita terlebih dahulu sebelum mengunggah ke media sosial seperti Instagram, Facebook dan Twitter, mengapa? Karena untuk meningkatkan traffic website organisasi kita agar website kita tidak tenggelam diantara website-website lainnya di internet. Mengunggah semua informasi organisasi kita di website, itu akan lebih aman dibandingkan dengan langsung mengunggah di media sosial, karena media sosial bukan milik kita, dan bisa saja sewaktu-waktu dihapus oleh pendirinya dan informasi kita akan hilang begitu saja, sedangkan website adalah milik kita sendiri. Setelah mengunggah artikel di website, baru kita sebarkan di media sosial yang kita miliki, dan jangan lupa memberikan tautan di caption– nya, agar semakin banyak lagi yang mengunjungi website organisasi kita.

Sharing session ini ditutup dengan ngobrol bareng bersama organisasi-organisasi lainnya dan diinformasikan kalau akan diadakan Learning LAB selanjutnya. Kita pun diminta untuk memberikan masukan untuk tema selanjutnya.

Menurut kami, Learning LAB adalah salah satu program yang sangat baik yang digagas oleh campaign.com. KOMPAK Jakarta sangat berharap kedepannya akan ada tema-tema yang lebih seru yang akan didiskusikan dan organisasi-organisasi bisa saling mengenal dan berjejaring.

 

Salam,

Oviani Fathul Jannah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.