“Body Awareness, Kenali tubuhmu, Lindungi dirimu.”

Cikarang, 8 September 2018 – KOMPAK Jakarta mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan Taman Baca Inovator (TBI) dalam melakukan kegiatan sosialiasi mengenai Body Awareness, Kenali tubuhmu, Lindungi dirimu.” bagi siswa-siswi kelas 5 dan 6 SDN 02 Pasir Sari, Cikarang, Jawa Barat. Wisnu, Friska, Nabsau, dan Galuh mewakili KOMPAK Jakarta dalam menyampaikan informasi mengenai kekerasan seksual terhadap anak, mengenal bagian privat tubuh, dan bagaimana anak-anak dapat melindungi diri mereka dari situasi kekerasan seksual.

Siswa-siswi turut aktif berpartisipasi selama kegiatan berlangsung. Bahkan beberapa siswi menceritakan mengenai pengalaman mereka yang pernah didekati oleh orang dewasa yang tidak mereka kenal. Ada yang coba didekati secara offline maupun online melalui jejaring media sosial. Untuk memudahkan anak-anak mengingat materi sosialiasi, KOMPAK Jakarta mengajak siswa-siswi menyanyikan lagu yang bertemakan bagian-bagian privat tubuh. Kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh siswa-siswi, perwakilan tenaga didik kelas 6 juga hadir dalam sosialiasi ini, dengan harapan tenaga didik dapat selalu mengingatkan peserta didik agar selalu waspada terhadap kekerasan, terutama kekerasan seksual.

KOMPAK Jakarta berharap dapat terus berkolaborasi dengan Taman Baca Inovator untuk terus melindungi anak-anak dari segala bentuk kekerasan.

 

Abdurrachman Wisnu Mahardi

Written By
More from kompakjakarta

“Body Awareness, Kenali tubuhmu, Lindungi dirimu.”

Cikarang, 8 September 2018 – KOMPAK Jakarta mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan...
Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *